CARA INSTALL SOFTWARE DAN APLIKASI DI WINDOWS 8


Cara Install Software atau Aplikasi di Windows 8

Windows 8 adalah sistem terbaru dari Microsoft sebagai perusahaan software terbesar saat ini. Tidak diragukan lagi, OS ini langsung menjadi populer dan dicari banyak orang ketika dirilis. Pada OS ini, terdapat banyak perombakan yang disesuaikan dengan trend teknologi saat ini, khususnya layar touch screen.

Awalnya, banyak yang kecewa dengan kinerja Windows 8 sehingga setahun setelah perilisannya, Microsoft memutuskan untuk merilis update OS Windows 8 yaitu Windows 8.1 yang dilengkapi dengan banyak perbaikan. Windows 8.1 mendapat banyak sambutan positif dan Microsoft kembali mendapatkan kepercayaan banyak pihak akan kemampuannya menghasilkan program yang berkualitas.
Untuk memberi kemudahan, Microsoft memungkinkan kamu yang sudah menggunakan Windows 8 untuk update ke Windows 8.1 secara langsung tanpa harus melakukan instalasi ulang besar-besaran.
Nah, kali ini saya akan membahas cara install software di Windows 8 atau Windows 8.1. Pada Windows 8 dan Windows 8.1, kamu akan menemukan aplikasi Windows App Store dimana kamu bisa download aplikasi atau software. Disini, tersedia banyak aplikasi gratis maupun berbayar.
Berikut ini adalah cara mencari, install dan uninstall aplikasi di Windows 8 menggunakan Windows App Store.
Ketika kamu memasuki Start Screen klik Store atau cari di Charm Bar menggunakan fitur Search.
Pilih aplikasi yang akan kamu install, kamu tidak akan kesulitan dalam mencari aplikasi karena disini aplikasi dibedakan berdasarkan kategori.
Setelah menemukan aplikasi yang kamu ingin install, klik install dan tunggu sampai proses instalasi selesai.
Nah, setelah proses selesai, aplikasi akan muncul di Start Screen.
Untuk uninstall aplikasi di Windows 8, klik kanan pada aplikasi tersebut kemudian pilih Uninstall.
Selanjutnya, muncul window yang akan meyakinkan kamu untuk benar-benar menguninstall aplikasi tersebut. Jika kamu sudah yakin, klik Uninstall.Mudah bukan untuk install aplikasi yang ada di Windows 8? Kamu tinggal browsing aplikasi yang ingin kamu install di Windows Apps Store. Jika kamu tidak menemukan software yang diinginkan, kamu bisa download software gratis untuk Windows 8 di JalanTikus.com.
Kenapa di JalanTikus.com karena disitus ini kalian akan dapat berbagai tips maupun trik yang kamu butuhkan dan yang tidak ada di situs tips dan trik lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar